JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Efektifitas Pembelajaran Matematika Dasar melalui Permainan Dadu Paud Usia 5-6 Tahun di TKIT Aljabar

Wahyuni, Nini (Unknown)
Yuntina, Lily (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2021

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah ingin mengetahui efektivitas dari sebuah mata pelajaran yang diberikan kepada siswa TKIT Aljabar guna memperbaiki sistem agar mata pelajaran bisa jadi lebih menarik dan lebih menyenangkan yang akan diterapkan kepada siswa siswa agar mata pelajaran tersebut bisa di mengerti oleh siswa siswa. Metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif menggunakan program penelitian tindakan kelas survei yang dilakukan kepada orang tua murid siswa TKIT Aljabar. Masalah yang diangkat pada penelitian kali ini adalah bagaimana mengetahui efektivitas dari setiap mata pelajaran yang ada pada TKIT aljabar sehingga bisa memberikan hasil yang baik kepada siswa tersebut oleh karena itu dengan adanya masalah tersebut maka diberikan survei kepada orang tua murid yang bisa melihat langsung hasil dari belajar mata pelajaran yang ada pada TKIT Aljabar dengan menggunakan teori Kemmis & McTaggart. Pada penelitian kali ini menghasilkan sebuah data yang diambil berdasarkan survei kepada orang tua siswa terkait aljabar, dengan data tersebut maka dapat diketahui bahwa efektivitas dari mata kuliah matematika dasar jika menggunakan permainan dadu pada anak usia 5 sampai 6 tahun adalah sangat efektif, karena bisa melihat hasil nilai yang ada pada anak mereka sehingga mata pelajaran matematika merupakan pelajaran yang efektif jika diterapkan dengan permainan dadu

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...