JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif dengan Menggunakan Adobe Flash Cs 6 untuk Meningkatkan Hasil Belajar

L, Reza Ayu Diah (Unknown)
Jaya, Firman Jaya (Unknown)
Seituni, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis pre experimental designs dengan bentuk penelitian one group pretest posttest design. Pengambilan keputusan uji hipotesis menggunakan bantuan program SPSS versi 24. Teknik pengujian hipotesis menggunakan uji paired sampel t-test dan uji regresi linier sederhana. Hasil yang diperoleh melalui uji paired sampel t-test di SPSS versi 24 yaitu diketahui nilai sig. (2- tailed) sebesar 0,001. Sesuai dengan dasar pengambilan keputusan dalam uji paired sampel T-test bahwa nilai sig. (2-tailed) < 0,05 atau 0,001 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pretest dan posttest. Untuk mengetahui berapa persen pengaruh tersebut, maka perlu dicari koefisien determinasi (R Square) dengan uji regresi linier sederhana di SPSS versi 24 dan ditemukan bahwa pengaruh Media Pembelajaran Interaktif terhadap hasil belajar siswa sebesar 0,142 atau 14,2% yang dapat disimpulkan bahwa Media Pembelajaran Interaktif memberikan pengaruh yang sedang terhadap hasil belajar siswa di SMK NU 02..

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...