Literasi Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 3 No. 1 (2021): Juni

PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFÉ 38 COFFEE LAB YANG DI MEDIASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH MARKETING: Lili Suryati

Admin admin (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui sosial media terhadap keputusan pembelian di Cafe 38 Coffee Lab yang dimediasi electronic word of mouth marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna member Cafe 38 Coffee Lab yang berjumlah 257 orang dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 156 orang dengan rumus slovin. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur, uji validitas dan reliabiilitas, uji asumsi klasik, uji parsial (uji t), uji koefisien determinasi (R2), dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial strategi promosi melalui sosial media berpengaruh signifikan terhadap electronic word of mouth marketing pada Cafe 38 Coffee Lab. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung strategi promosi melalui sosial media lebih besar dari ttabel (9,704 > 1,97559), secara parsial strategi promosi melalui sosial media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe 38 Coffee Lab. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung strategi promosi melalui sosial media lebih besar dari ttabel (9,161 > 1,97559), secara parsial electronic word of mouth marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe 38 Coffee Lab. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung electronic word of mouth marketing lebih besar dari ttabel (2,201 > 1,97559). Dari hasil uji sobel diketahui thitung > ttabel (2,130 > 1,97559) dari hasil tersebut terdapat pengaruh mediasi strategi promosi melalui sosial media terhadap keputusan pembelian di Cafe 38 Coffee Lab yang dimediasi electronic word of mouth marketing.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

lpbe

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

LITERASI JURNAL EKONOMI DAN BISNIS is a journal which publishes research results of business study and economic concerning accounting, management and developmental economic. This journal will be published in electronic form. LITERASI JURNAL EKONOMI DAN BISNIS published by LEMBAGA PENELITIAN BISNIS ...