Indonesian Gender and Society Journal
Vol 1, No 2 (2020)

Penggunaan Flash Card dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Peserta Didik

Wati, I. K. (Unknown)
Oka, I.G (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2021

Abstract

Kemampuan berbahasa Inggris penting karena kemampuan ini memberikan pengaruh secara akademis. Kemampuan bahasa Inggris dapat dilihat dari kekayaan kosakata yang dimiliki seseorang. Salah satu upaya kreatif dalam pembelajaran agar menarik yaitu menggunakan media flash cards. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media flash cards dalam meningkatkan kosakata peserta didik pada tingkat SMA. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah 34 siswa kelas XI. Hipotesis penelitian ini adalah peningkatan penguasaan kosakata peserta didik dalam pembelajaran menggunakan media flash card. Hasil pada siklus pertama terjadi peningkatan penguasaan kosakat pada peserta didik yang semula 38,23% menjadi 58,82% dan pada siklus kedua terjadi peningkatan prosentase dari 58,82% menjadi 82,35%. Hal tersebut menunjukkan bahwa flash cards dapat meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

IGSJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Indonesian Gender & Society Journal, the official journal of Sociologists for Women in Society. Articles analyze gender and gendered processes in interactions, organizations, societies, and global and transnational spaces. The journal publishes empirical articles, along with reviews of ...