Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan
Vol 1 No 1 (2020): JIPKES Edisi Juli 2020

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel 101 Suryakencana Bogor

Raynaldo Donovan S. (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan)
Adil Fadillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2020

Abstract

Untuk dapat meningkatkan kepuasaan Pelanggan,perusahaan dituntut untuk memiliki strategi yang tepat agar dapat membangun hubungan yang baik dengan pelanggan nya. Kualitas pelayanan,Strategi Lokasi,dan Harga dapat menjadi faktor bagi perusahaan untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan Pada Hotel 101 di Suryakencana kota bogor,(2) untuk mengetahui pengaruh Strategi Lokasi terhadap kepuasaan pelanggan Pada Hotel 101 di Suryakencana kota bogor,(3) untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap kepuasaan pelanggan pada hotel 101 di Suryakencana kota bogor,dan (4) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,Strategi Lokasi,dan Harga secara bersama-sama terhadap kepuasaan pelanggan Hotel 101 di Suryakencana kota bogor. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dari seluruh pengunjung di Hotel 101 Suryakencana kota Bogor.Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 2018. Hasil dari penelitian sebagai berikut : (1) Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Hotel 101 di Suryakencana kota bogor dengan nilai signifikan 0,004,(2) Strategi Lokasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Hotel 101 di Suryakencana kota bogor dengan nilai signifikan 0,003,(3) Harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Hotel 101 di Suryakencana kota bogor dengan nilai signifikan 0,000,(4) Kualitas pelayanan,Strategi Lokasi dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan dengan nilai signifikan 0,000.(5) persamaan Regresi Y=3,330+0,158X1+0,147X2+0,231X3 KataKunci:Kualitas pelayanan,StrategiLokasi,Harga,dan Kepuasaan Pelanggan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jipkes

Publisher

Subject

Description

Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan adalah media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang ilmu Pariwisata dan Hospitality. Dikelola oleh Program Studi Pariwisata dan LPPM IBI Kesatuan. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan Juni dan Desember. Mempublikasikan hasil-hasil ...