Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Corporate Social Responsibility (CSR), Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas, dan Struktur Modal berpengaruh secara serentak dan parsial terhadap Nilai Perusahaan.Metode. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode statistik inferensial (Parametrik). Sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 8 perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder dari laoran keuangan dan laporan tahunan periode tahun 2011-2015. Data yang terkumpul dianalisis dengan korelasi dan regresi linier berganda serta uji hipótesis yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi program statistik yaitu SPSS 20.0.Hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian terbebas dari asumsi klasik yaitu data berdistribusi normal, dan terbebas dari multikolinearitas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas. Secara parsial (sendiri-sendiri) menunjukkan bahwa, ada pengaruh yang signifikan antara Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan, tidak ada pengaruh yang signifikan antara Kepemilikan Institusional terhadap nilai perusahaan, tidak ada pengaruh yang signifikan antara Kepemilikan Manajerial terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan terdapat pengaruh yang signifikan antara struktur modal terhadap nilai perusahaan. Secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara Corporate Social Responsibility (CSR), Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas, dan Struktur Modal pada perusahaan Manufaktur Barang Konsumsi.Implikasi. Penelitian selanjutnya bisa menambahkan data penelitian dengan menambah sektor – sektor perusahaan untuk industri lainnya selain perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi, sehingga penelitian ini diharapkan memberikan hasil yang dapat digeneralisasi keseluruhan perusahaan di Indonesia.
Copyrights © 2021