Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh latar belakang pendidikan menengah mahasiswa, gaya mengajar dosen, dan minat belajar terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan cara mengumpulkan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi STIE Mahaputra Riau. Dimana populasi mahasiswa akuntansi aktif 144 mahasiswa, dan diambil 60 sampel mahasiswa. Hasil dari penelitian ini adalah pengaruh latar belakang pendidikan menengah mahasiswa tidak berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa. Gaya mengajar dosen tidak berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa. Minat belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa. Dan secara simultan, latar belakang pendidikan menengah mahasiswa,gaya mengajar dosen, dan minat belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi.
Copyrights © 2021