Upaya memenuhi keinginan konsumen merupakan kunci sukses memenangkan persaingan. Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pelaku bisnis untuk mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasar. Untuk mengatasi hal tersebut maka perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang kuat dalam memasarkan produk barang dan jasanya sehingga dapat bertahan dalam persaingan bisnis. Berbagai strategi dilakukan agar terciptanya kepuasan konsumen. Dengan menerapkan strategi yang baik, maka kepuasan konsumen akan meningkat. Konsumen yang merasa puas akan kembali membeli, dan mereka akan memberi tahu yang lain tentang pengalaman baik mereka dengan produk tersebut. Dalam meningkatkan kepuasan konsumen, para pedagang haruslah menjual produk-produk yang berkualitas baik. Jika terciptanya kepuasan konsumen maka dapat lebih terpenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Penelitian dilakukan Lestoran Labersa Golf di Pekanbaru dengan tujuan penelitian untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variable moderatiang. Jumlah yang sampel yang digunakan adalah 99 orang, dengan metode Random Sampling. Hasil analisis menggunakan SPSS dapat diketahui bahwa 10,5% kepuasan konsumen dapat dipengaruhi oleh produk, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian
Copyrights © 2021