Jurnal Nasional Holistic Science
Vol. 1 No. 2 (2021): Jurnal Nasional Holistic Science

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN APLIKASI ZOOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS X MULTIEDIA DI SMKS IBNU KHODUN AL HASYIMI PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN PELAJARAN 2020-2021

Ahmad fathor Rozi lutfi (a:1:{s:5:"en_US"
s:20:"STKIP PGRI SITUBONDO"
})

Siti Seituni (stkip pgri situbondo)
Dyan Yuliana (stkip pgri situbondo)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Efektivitas Penggunaan Aplikasi Zoom Sebagai Media Dala Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X Multimedia Smks Ibnu Kholdun Al- Hasyimi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Responden dalam penelitian ini adalah 2 guru multimedia dan seluruh peserta didik kelas X Multimedia yang berjumlah 28 peserta didik. Pada analisis data, penelitian ini diawali dengan pengumpulan data, pada pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan 3 metode yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya dilakukan reduksi data, penyajian data dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan. Dari ke tiga puluh narasumber tersebut cukup membuktikan bahwa metode pembelajaran menggunakan aplikasi Zoom Meeting efektif digunakan sebagai metode pembelajaran dalam peningkatan minat belajar siswa di masa pandemic ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

HS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Ilmu Holistik yang diterbitkan oleh Lembaga Riset Mutiara Akbar, Medan, Indonesia merupakan jurnal akses terbuka yang dapat digunakan sebagai media interaksi bagi seluruh cendikiawan di berbagai bidang pendidikan, ilmu sosial dan penelitian. Pokok bahasannya meliputi studi tekstual dan kerja ...