Dalam beberapa tahun terakhir ini terjadi banyak kasus penipuan yang dilakukan oleh jasa travel terlebih pada jasa travel umroh, adanya masalah tersebut diamati mengakibatkan menurunnya minat konsumen untuk menggunakan jasa umroh dengan berbagai aspek salah satunya adalah menurunnya tigkat kepercayaan masyarakat terhadap penyedia jasa travel umroh. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat beli konsumen dengan variabel kepercayaan dan citra perusahaan sebagai variabel intervening pada PT Indojava Mulia Wisata. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 90 responden yang kemudian disebar menggunakan teknik purposive sampling. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah dengan alat bantu statistik menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan Citra Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pada jasa umroh PT Indojava Mulia Wisata, Kepercayaan berpengaruh terhadap Minat Beli pada jasa umroh PT Indojava Mulia Wisata, Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli melalui Citra perusahaan pada jasa umroh PT Indojava Mulia Wisata, Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli melalui Kepercayaan pada jasa umroh PT Indojava Mulia Wisata, sedangkan Word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat beli konsumen pada jasa umroh PT Indojava Mulia Wisata.
Copyrights © 2019