Jurnal Sains Manajemen
Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Sain Manajemen

Pentingnya Kualitas Website Dalam Meningkatkan Perilaku Pembelian Konsumen Secara Online

Enggar Widianingrum (Universitas BSI)
Doni Purnama Alamsyah (Universitas BSI)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website terhadap EWOM dan Online Impuls Buying pada mahasiswa di provinsi DKI Jakarta. Jenis penelitian asosiatif dengan jumlah responden 100 orang. Teknik pengambilan sampel adalah metode purposive sampling. Structural Equation Model (SEM) digunakan untuk menganalisis data. Berdasarkan model yang diusulkan, kualitas website ditemukan berpengaruh signifikan dan positif terhadap EWOM dan Online Impuls Buying pada mahasiswa. Adapun kebaruan pada penelitian ini, Online Impuls Buying pada mahasiswa saat mengunjungi e-commerce sangat dipengaruhi oleh kualitas website dan kualitas website mempengaruhi mereka melakukan EWOM.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Sain Manajemen merupakan Jurnal yang bertujuan untuk mewadahi semua informasi hasil penelitian, telaah pustaka, makalah teknis, dan kajian buku, dari berbagai cabang Ekonomi dan Manajemen. Diharapkan dengan adanya wadah penerbitan ini dapat berkontribusi dalam penyampaian informasi ilmiah ...