Jurnal Ekonomi : Journal of Economic
Vol 5, No 2 (2014): Jurnal Ekonomi

Pengaruh Partisipasi Konsumen Terhadap Kualitas Relasional Dengan Moderasi Implicit Self-Theories: Sebuh Studi Dalam Industri Jasa Tailor

Yanuar, Tantri (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini menggunakan paradigm Service dominant logic, dengan tujuan untuk membantu industri jasa kreatif agar dapat mengetahui model strategi pemasaran partisipatif, sehingga industri ini dapat menentukan aplikasi strategi yang sesuai berdasarkan pemodelan tersebut. Penelitian ini meneliti peranan implicit self theory sebagai variable moderasi antara strategi partisipatif dan kualitas relasional relasional. Hasil dari penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan solusi terhadap gap theory dalam perspektif pemasaran relasional, dimana sebagian ilmuan berpendapat bahwa strategi partisipatif akan meningkatkan kualitas hubungan, sedangkan ilmuan lainnya berpendapat bahwa peningkatan kualitas hubungan ini ditentukan oleh karakteristik personal pelanggan.Obyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah industri jasa kreatif - tailor, karena karakteristik industri ini dapat mewakili karakteristik industri jasa kreatif lainnya. Dan sebagian besar responden yang digunakan adalah mahasiswi di lingkungan Universitas Esa Unggul. Desain penelitian adalah kausal, dengan metode pengolahan data two way ancova.Kata kunci: partisipasi pelanggan, kualitas relasional, implicit self theory

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

Eko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on Economic and Business manuscripts in the areas: - Marketing - Finance Management - Strategic Management - Operation Management - Human Resource Management - Financial and Accounting - Management ...