Empowerment : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol 1 No 01 (2021): Maret 2021

IMPLEMENTASI METODE IQRA’ DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA AL QUR'AN DI TPQ DUSUN LELONGGEK DESA SUNTALANGU

Sauri, Saupian (Unknown)
Hapsah, Siti Hapsah (Unknown)
Amri, Nizar (Unknown)
Jumad, Ahmad (Unknown)
Najwa, Safiatun (Unknown)
Latifaturrahmaniah, Latifaturrahmaniah (Unknown)
Sakrani, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2021

Abstract

Keterbatasan pengetahuan masyarakat Dusun Lelonggek tentang metode pembelajaran Al Qur’an secara tidak langsung berdampak pada rendahnya kemampuan anak-anak dalam membaca AlQur’an. Permasalahan ini merupakan tantangan dan tanggung jawab kami dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungan Leleonggek. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi permasalahan tersebut dengan membuat program kegiatan belajar al Qur’an dengan metode Iqra’ di mana peserta kegiatan ini adalah anak-anak di TPQ Dusun Lelonggek sebagai lokasi pengabadian. Hasilnya adalah metode Iqra’ merupakan salah satu dari sekian metode dalam belajar al Qur’an sebagai usaha inovasi metode pembelajaran yang efektif dan signifikan terhadap upaya peningkatan kemampuan membaca al Qur'an pada anak-anak di dusun Lelonggek. Dengan metode Iqra’ anak-anak lebih cepat dalam belajar membaca al Qur’an dan lebih menarik perhatian mereka sehingga mereka merasa senang dan betah belajar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science Other

Description

Focus and Scope Fokus Empowerment : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat diterbitkan oleh LPPM STAI Darul Kamal NW Kembang Kerang adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan ...