Jurnal Teknologi dan Manajemen
Vol. 19 No. 2 (2021): JURNAL TEKNOLOGI DAN MANAJEMEN

Analisis Kepuasan Nasabah Mobile Banking Pada Bank BCA

Cynthia Anggraini Novitasari (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Alfatih Sikki Manggabarani (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Miguna Astuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan mengetahui: (1) apakah kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah mobile banking BCA (2) apakah kepercayaan nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah mobile banking BCA. Populasi yang dipergunakan yakni pengguna layanan mobile banking BCA, dengan sampel sejumlah 75 individu, melalui metode non-probability sampling terutama accidental sampling. Data oleh peneliti diperoleh dengan menyebarkan kuesioner melalui google form dimana disebar melalui media sosial. Teknik analisisnya mempergunakan Partial Least Square (PLS), dan diperoleh hasil, (1) kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada bank BCA dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,318. (2) kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada bank BCA dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,602. Berlandasakan hasil itu, BCA perlu mempertahankan kualitas layanannya dan kepercayaan nasabah mobile banking BCA sebab bisa memberikan pengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jtm

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Teknologi dan Manajemen adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Politeknik STMI Jakarta dan membahas tren terkini tentang manajemen industri. Ruang kanjian Jurnal Teknologi dan Manajemen adalah pada bidang: 1. Industrial Engineering, 2. Manufacture Engineering, 3. Quality Engineering, 4. ...