Jurnal Pendidikan Olah Raga
Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Pendidikan Olah Raga

PENGARUH LATIHAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA

Zusyah Porja Daryanto, Khoirul Hidayat (Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada siswa putra kelas VIIIĀ  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kembayan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen, dengan menggunakan tes kemampuan menggiring bola sebagai tes dalam pretest dan posttest. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) rata-rata kemampuan tes awal (pretest) 15,75 detik; (2) rata-rata kemampuan tes akhir (posttest) 13,72 detik. Dari hasil yang diperoleh pada pretest dan posttest dapat disimpulan bahwa ada pengaruh latihan kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada siswa putra kelas VIII SMPN 2 Kambayan.Kata Kunci: kelincahan, keterampilan menggiring bola.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

olahraga

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Olah Raga (JPO) is a scientific journal published by LPPM IKIP PGRI Pontianak. This journal aims to accommodate the publication of scientific work for academics, researchers, and practitioners covering educational, performance, and recreational sports. This journal is published ...