Journal of Economics, Management, Business And Accounting (JEMBA)
Vol 1 No 1 (2021): Journal of Economics, Management, Business and Accounting

PENGARUH KETERAMPILAN KEWIRAUSAHAAN DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ( SURVEI PADA INDUSTRI GENTENG KECAMATAN JATIWANGI KABUPATEN MAJALENGKA )

Andrean Pradipta H (Universitas Komputer Indonesia)
Muhammad Iffan (Universitas Komputer Indonesia)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2021

Abstract

Tujuan adanya peneIitian ini adalah untuk meneliti bagaimana kondisi keterampilan kewirausahaan dan karakteristik individu serta keberhasilan usaha pada industri genteng Jatiwangi dan menguji seberapa besar pengaruh keterampilan kewirausahaan dan karakteristik individu terhadap keberhasilan usaha. Dalam penelitian ini yang menjadi objek yaitu para pelaku usaha industri genteng yang berada di Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka yang terbilang 67 orang, memakai metode sampel jenuh, data yang diterapkan di peneIitian ini yaitu data primer dengan cara penyebarak kuisioner dan untuk Analisa menggunakan Teknik regresi berganda dan sebelum di itu dilakukan maka pertama diwajibkan dilakukan uji asumsi klasik dahulu dilakukan. Hasil dari temuan ini terdapat pengaruh yang kuat baik secara parsial maupun simultan pada uji R square terdapat hasil 0,855 atau 85.5% dan sisanya sebesar 14,5% dari variable yang tidak di teliti.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jemba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JEMBA (Journal of Economics, Management, Business and Accounting) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Komputer Indonesia secara periodik dua kali dalam satu tahun (Juni dan Desember). JEMBA mempublikasikan tulisan-tulisan dalam bidang ekonomi, manajemen, ...