Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan
Vol 2, No 4 (2020): Jurnal Manajerial dan Kewirausahaan

Prediksi Website Design Quality dan Service Quality terhadap Repurchase Intention Pada Pelanggan Shopee di Jakarta Dengan Customer Trust Sebagai Mediasi

Melissa Priscillia (Universitas Tarumanagara)
Herlina Budiono (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2020

Abstract

This study aims to analyze and know about the impact of website design quality and service quality are the predictor to customer trust, whether customer trust is predictor to repurchase intention, whether website design quality and service quality are predictor to repurchase intention through customer trust on Shopee website customers in Jakarta. This study used 170 samples selected using convenience sampling techniques, where the selected sample were of Shopee’s customers in Jakarta. The data collection technique was carried out using a questionnaire. Data were analyzed using PLS-SEM. The result of this research is that website design quality and service quality may positively predict customer trust, customer trust may positively predict repurchase intention, website design quality and service quality may positively predict repurchase intention through customer trust. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas desain situs web dan kualitas layanan merupakan prediktor terhadap kepercayaan pelanggan, apakah kepercayaan pelanggan merupakan prediktor terhadap niat beli kembali, apakah kualitas desain situs web dan kualitas layanan merupakan prediktor terhadap niat beli kembali melalui kepercayaan pelanggan pada pelanggan situs web Shopee di Jakarta. Penelitian ini menggunakan 170 sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik convenience sampling, dimana sampel yang dipilih adalah pelanggan situs web Shopee di Jakarta. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian ini adalah apakah kualitas desain situs web dan kualitas layanan dapat memprediksi secara positif kepercayaan pelanggan, kepercayaan pelanggan dapat memprediksi secara positif niat beli kembali, apakah kualitas desain situs web dan kualitas layanan dapat memprediksi secara positif niat beli kembali melalui kepercayaan pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMDK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajerial dan Kewirausahaan e-ISSN 2657-0025 is a collection of articles created by students of Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Universitas Tarumanagara, as a requirement to achieve Bachelor of Economics degree. Jurnal Manajerial dan Kewirausahaan is published ...