DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 5 No 1 (2021)

Digital Marketing Sebagai Strategi Meningkatkan Jumlah Konsumen UMKM Putra Salman di Kabupaten Magelang

Dimas Sasongko (Unknown)
Agung (Unknown)
Gandhi (Unknown)
Arif Aryawan (Unknown)
Bagus (Unknown)
Alwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2021

Abstract

Digital Marketing adalah kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya jejaring sosial. Digital Marketing sangat diperlukan guna meningkatkan banyak sektor mulai dari micro hingga macro. Kendala yang dialami dari usaha UMKM Putra Salman antara lain kesulitan mengemas produk dalam menarik dan belum memanfaatkan Teknologi Informasi dalam promosi produk. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM Putra Salman tentang implementasi Digital Marketing untuk meningkatkan jumlah konsumen. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini dilaksanakan dalam waktu 3 (tiga) bulan terbagi dalam lima tahap yaitu: (1) tahap sosialisasi, (2) tahap pelatihan, (3) tahap pendampingan, (4) tahap monitoring evaluasi, dan (5) pelaporan. Hasil dari Pengabdian Kepada Masyarakat adalah UMKM Putra Salman memiliki sosial media Instagram dan Facebook, selain itu pemilik UMKM Putra Salman memiliki kemmapuan mengelola media sosial dan memiliki pengetahuan tambahan tentang Digital Marketing.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dikemas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

DIKEMAS (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat), with registered number ISSN 2581-1932 (online) is a scientific multidisciplinary journal published by Politeknik Negeri Madiun. It is at the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this ...