Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran TGfU terhadap hasil belajar Chest Pass bolabasket SMP Unggulan At-thoyyibah Mojowarno Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, desain yang digunakan adalah desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMP Unggulan At-thoyyibah Mojowarno Jombang. Adapun instrumen penilaian yang dipakai dalam penelitian ini meliputi aspek psikomotor yaitu penilaian proses dan penilaian hasil chest pass bolabasket. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa pada hasil penelitian ini diperoleh perhitungan hasil pada tabel Paired Samples t Test pada perhitungan tes hasil dan tes proses diperoleh Sig (2tailed) sebesar 0,000. Pengambilan keputusan dari hasil tersebut adalah H0 diterima jika Sig. (2-tailed) ≥ 0,05. Karena nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000, berarti 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dengan kata lain Ha diterima. Berdasarkan data tersebut disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Teaching Games for Understanding terhadap hasil belajar chest pass pada permainan bolabasket (studi peserta didik SMP Unggulan At-Thoyyibah Mojoduwur Jombang Tahun Pelajaran 2018/2019).
Copyrights © 2019