Penelitian ini dilakukan pada pengguna smart phone merek Samsung. Penelitianini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari empat variabel yaitu produk (X1),promosi (X2), tempat/lokasi (X3) dan harga (X4) terhadap keputusan pembeliansmart phone merek Samsung. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alatbantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 75 responden yaitumahasiswa fakultas ekonomi program studi manajemen angkatan 2011 - 2013Universitas Muhammadiyah Jember dengan teknik convenience sampling, yangbertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel.Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan ujireliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, ujimultikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisiendeterminasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwavariabel produk (X1), promosi (X2), tempat/lokasi (X3) dan harga (X4),semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian smart phone merekSamsung. Dari uji t diperoleh hasil produk (0,014), promosi (0,000), tempat/lokasi(0,002) dan harga (0,004), semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian smartphone merek Samsung. Dari uji F diperoleh hasil produk,promosi, tempat/lokasi dan harga (0,000), semuanya berpengaruh signifikansecara simultan terhadap keputusan pembelian smart phone merek Samsung.Keempat variabel ini berpengaruh sebesar 80,2%, terhadap keputusan pembeliansmart phone merek Samsung sedangkan sisanya sebesar 19,8% dipengaruhi olehvariabel lain.
Copyrights © 2015