Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP)
Vol 1 No 2 (2021): Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP)

Pengaruh Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo terhadap Hasil Belajar Siswa SMK

M. Nur Imansyah (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, STKIP Yapis Dompu)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif, Dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu Variabel X pengaruh penggunaan media edmodo sebagai variabel bebas dan Variabel Y hasil belajar siswa sebagai variabel terikat, adapun sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X TKJ yang berjumlah 36 orang, sehingga dalam penelitian ini menggunakan “teknik sampling purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu”, Berdasarkan uraian dan hasil analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media edmodo terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 1 Dompu dengan uraian 1) Terdapat pengaruh penggunaan media edmodo yang signifikan terhadap hasil belajar siswa, 2) Dengan hasil uji-t diperoleh nilai thitung sebesar 8,519 dan nilai ttabel sebesar 1,690 dengan angka signifikansi 0,05% yang berarti pengaruh penggunaan media edmodo terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 1 Dompu, sehingga hipotesis yang diajukan Diterima.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jiepp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

JIEPP-Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP) dengan Focus & Scope pada bidang: Inovasi Pembelajaran, Implementasi Teori & Manajemen Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran, Pengembangan Teknik, Model & Perangkat Pembelajaran, Teknologi Pendidikan, Evaluasi dan Pengembangan ...