Penelitian ini bertujuan untuk membahas bagaimana penggunaan edugame wordwall sebagai inovasi dalam pembelajaran matematika di Madrasah Ibtidaiyah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif dengan sumber data dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh selanjutnya dinarasikan untuk memperoleh gambaran umum tentang penggunaan media pembelajaran edugame wordwall pada pembelajaran matematika kelas II di MI Bina Sejahtera Galaherang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perubahan sikap yang terjadi pada siswa setelah dilakukannya pembelajaran dengan menggunakan media edugame wordwall. Perubahan tersebut dapat dilihat dari aspek keaktifan siswa serta kriteria penilaian observasi diukur melalui beberapa indikator, antara lain yaitu: (a) Keaktifan siswa saat mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring (online) dibuktikan dengan pengisian daftar hadir, (b) Keaktifan siswa saat mengumpulkan tugas dengan tepat waktu, dan (c) Bertanya terhadap materi yang belum dipahami. Kata kunci: edugame wordwall, inovasi pembelajaran matematika madrasah ibtidaiyah
Copyrights © 2022