Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol. 12 No. 2 (2021): Vol. 12 No. 2 (2021): Vol. 12 No. 2 (2021)

Strategi Pemasaran Dengan Analisis Swot Pada Kopi Zest Sidikalang Di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

Ginting, Doni Pranata (Unknown)
Andarini, Sonja (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merumuskan strategi pemasaran yang tepat pada Kopi Zest Sidikalang dengan analisis SWOT. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan teknik pengambilan data wawancara mendalam (in depth interview) pada pemilik, karyawan dan konsumen yang berkaitan dengan strategi pemasaran berdasarkan indikator bauran pemasaran 4P (product, price, place, promotion). Dari hasil analisis diagram SWOT, Kopi Zest Sidikalang saat ini menempati titik kuadran I, dimana strategi pemasaran mendukung strategi yang agresif pada berbagai peluang dan kekuatan yang dimiliki. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini yaitu mendukung pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Strategy). Strategi SO (Kuadran I) yang bisa diterapkan oleh Kopi Zest Sidikalang yaitu: mempertahankan kualitas dan kekhasan produk, meningkatkan kerjasama kemitraan dengan Pemerintah, dan memperluas jaringan pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...