MEDIA BINA ILMIAH
Vol 16, No 1: Agustus-Special Issue 2021

PEMBUATAN PAKET WISATA HALAL DAN MENDESAIN STRATEGI PROMOSI DAN PEMASARAN DI KALANGAN MAHASISWA STP MATARAM

Mahsun, Mahsun (Unknown)
Fathurrahim, Fathurrahim (Unknown)
Jumail, Mohamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Kondisi industri travel di Lombok saat ini berkembang dengan baik. Paket wisata konvensional seperti city tour, full day tour berupa Sasak Tour, Gili Tour, Rinjani Tour, dll sudah sangat familiar dengan wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Namun paket wisata khusus (paket wisata halal) yang sesuai dengan keinginan wisatawan belum tersedia. Permasalahan utama yang dihadapi mitra adalah rendahnya respon tour operator (inovasi dan kreativitas) dalam menangkap peluang wisata halal, rasa entrepreneurship, manajerial, dan governance. Hasil penelitian menemukan bahwa ada tiga jenis paket wisata halal yang berhasil dirancang, yaitu Halal City Tour, Halal Sasak Tour dan Halal Lombok Discovery Tour. Mereka juga dilampirkan dengan pembagian waktu untuk setiap paket. Strategi pemasaran untuk mereka yang berbasis informasi dan teknologi. Terlepas dari penjualan langsung dan pemanfaatan media

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MBI

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Media Bina Ilmiah, ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505 (online), diterbitkan 12 (Dua Belas) nomor dalam setahun (Januari-Desember) oleh lembaga pengembangan sumber daya insani. Jurnal ini merupakan sarana komunikasi dan penyebarluasan informasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan, kajian serta ...