Jurnal Bahasa Jepang Taiyou
Vol. 1 No. 1 (2018): Versi Cetak

Lesson Study sebagai Upaya Meningkatan Kualitas Pembelajaran Kanji dengan Metode Mnemonik dan Asosiasi di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang

Akbar Nadjar Hendra (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA)
Ana Natalia (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2018

Abstract

Jepang memulai pembinaan profesi pendidik dengan kenkyuu jugyou atau lesson study. Lesson study adalah model pembinaan profesi pendidik yang menggunakan pembelajaran kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan prinsip-prinsip kolegialitas yang saling membantu dalam belajar untuk membangun komunitas belajar. Profesi pendidik membutuhkan pembinaan pengajaran sebagai pembaharuan. Pembelajaran kanji dalam bahasa Jepang yang dianggap sulit diperlukan model pembelajaran yang efektif, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan profesi pendidik. Pembinaan lesson study pengajaran kanji menggunakan model nemonik dan asosiasi. Kegiatan ini dapat meningkatkan perencanaan dan pengajaran pendidik dalam pembelajaran kanji. Secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas pembelajaran kanji.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

taiyou

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Bahasa Jepang Taiyou will publish a selected paper under a Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC-BY). The publication policies of the Journal meet the normal requirements for Open Access. which means that all content is freely available at no cost with the use of his / ...