Solidaritas
Vol. 3 No. 2 (2019)

EFEKTIFITAS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE GUNA MENINGKATKAN PEMBELIAN

Hanif Yoga Adhitama (Universitas Slamet Riyadi)
Nurnawati Hindra Hastuti (Universitas Slamet Riyadi)



Article Info

Publish Date
10 May 2019

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini difokuskan pada Instagram sebagai jejaring sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan bisnis online, terutama di Indonesia. Solo Pluffy adalah salah satu bisnis online yang menjual produk cake menggunakan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan. Dengan media komunikasi pemasaran online dapat mempermudah dalam menjangkau audience di seluruh dunia dan penggunaan media pemasaran online juga dapat menekan biaya promosi hanya menggunakan media Internet atau Sosial media dapat menjangkau audience di seluruh dunia dengan mudah dan murah. Untuk memaksimalkan penggunaan Instagram sebagai media pemasaran oleh Solo Pluffy disarankan agar lebih kreatif dalam menggunakan Instagram terutama postingan gambar agar dapat mengikuti perkembangan tren yang setiap saat dapat berubah dan untuk pengguna Instagram Solo Pluffy agar lebih cermat dalam menggali informasi agar tidak terjadi adanya hambatan komunikasi. Kata kunci : Media Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Peningkatan Pembelian

Copyrights © 2019