MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika
Vol 4 No 3 (2019): MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika

Analisis Kreativitas Siswadalam Menyelesaikan Soal-Soal Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV)pada SiswaKelas X SMA Negeri Noemuti Tahun Ajaran 2018/2019

Agustina Salu (Mahasiswa Pendidikan Matematika UNIMOR)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui kreativitas siswa dalam menyelesaikan soal-soal Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan jenis data deskriptif dan alat pengumpulan datanya berupa tes dan wawancara. Kreativitas-kreativitas yang dialami (a) Kefasihan: subjek menuliskan apa yang diketahui dalam soal, membuat model matematika dengan variabel yang tidak biasa digunakan didalam kelas. (b) Fleksibel: subjek menuliskan apa yang diketahui dalam soal, membuat model matematikanya dengan variabel yang berbeda-beda pada setiap nomor soal, menggunakan langkah-langkah yang tepat untuk menyelesaikan soal.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika menerbitkan hasil penelitian yang original, dan atau naskah kajian teoritis dalam bidang matematika dan pendidikan matematika, tentang masalah terkini, yang dilakukan oleh: (1) Pengajar di tingkat Sekolah Dasar dan Menengah, serta Perguruan Tinggi, (2) ...