International Journal of Progressive Mathematics Education
Vol. 1 No. 2 (2021)

Profil Pemahaman Siswa Pada Materi Peluang Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematis Melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Sulistyorini, Eni Endang (Unknown)
Laili, Nurul (Unknown)
Rahmadiana, Syifa (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2021

Abstract

Latar Belakang. Pada masa pandemik covid-19 ini berdampak besar pada kegiatan dunia, salah satunya adalah Pendidikan. Peserta didik dan guru harus menerapkan metode transfer ilmu yang sesuai. Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan di masa pandemik Covid-19 terutama di Indonesia. Dalam pembelajaran transfer ilmu sangat penting untuk memastikan pemahaman peserta didik dalam menerima pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman siswa pada materi peluang dalam pembelajaran jarak jauh. Penelitian kualitatif berdasarkan studi kasus ini di lakukan di SMK Ekonomika Kota Depok, dengan tiga peserta didik dengan kategori kemampuan yang berbeda yaitu tingkat tinggi, menengah, dan rendah berdasarkan hasil belajar. Peneliti melakukan wawancara dengan menyebarkan kuesioner pada ketiga peserta didik melalui google form. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam pemahaman mengenai materi peluang berdasarkan sejarahnya dapat di aplikasikan dalam kehidupan kurang menyeluruh dari ketiga siswa berdasarkan tingkat kemampuan. Kontribusi. Dapat mengidentifikasi pemahaman siswa selama pembelajaran jarak jauh berkontribusi terhadap pengetahuan yang harus dipersiapkan oleh guru dalam memberikan pembelajaran secara online di masa yang akan daring.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ijopme

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

nternational Journal of Progressive Mathematics Education E-ISSN:2775-8435, ISSN: 2776-2726, DOI Prefix 10.22236/ijopme is a peer-revieweopen-access international journal that aims to the sharing, dissemination, and discussion of current trends research results, experience, and perspectives across a ...