Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel strategi pemasaran online berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Skripsi ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu Regresi Linear Sederhana dengan uji-t dan uji determinasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 106 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran online berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada toko Agung shoes. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisa sederhana di peroleh persamaan Y= 11,186+ 0,707X. Hasil Uji-t didapatkan t hitung (13,883) > t tabel (1,65964) dengan tingkat signifikan pada tabel sebesar 0,000 yang artinya 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima berarti dapat diketahui bahwa strategi pemasaran online secara signifikan mempengaruhi minat beli konsumen. Nilai koefisisen determinasi mencapai 0,650 atau sebesar 65% yang berarti bahwa variabel strategi pemasaran online mempengaruhi minat beli konsumen di toko Agung shoes. Sementara sisanya sebesar 35% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.
Copyrights © 2021