IQRO: Journal of Islamic Education
Vol 4, No 2 (2021): DESEMBER 2021

Peran Kepribadian Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa

Fitriyani Sanuhung (Universitas Ahmad Dahlan)
Difa'ul Husna (Universitas Ahmad Dahlan)
Mira Ifta Rimadhani (Universitas Ahmad Dahlan)
Ita Rosyada (Universitas Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2021

Abstract

Setiap orang menempuh pendidikan di berbagai lembaga pendidikan, baik pesantren maupun sekolah umum. Setiap manusia terdapat sebuah keinginan untuk mengetahui hal yang ingin diketahui oleh mereka, dari hal itu manusia belajar. Belajar tidak harus ketika kita sedang di sekolah, berada di kelas untuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh Guru. Setiap manusia dapat belajar dan mempelajari hal baru dari lingkungan sekitarnya. Namun di sekolah, peserta didik diajar dan dibimbing oleh pendidik yang disebut dengan Guru, setiap pendidik memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda, serta cara mengajar yang berbeda yang akan berpengaruh pada hasil belajar siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education

Description

IQRO: Journal of Islamic Education is a peer-reviewed scholarly online journal. The IQRO is published twice in July and December. IQRO welcomes every paper on Islamic education and applications in the domain of islamic education: original theoretical work, literature review, research reports, ...