Jurnal Eurekamatika
Vol 8, No 1 (2020): Jurnal EurekaMatika

Distribusi Weibull-Normal{Log-Logistik} dan Aplikasinya (Studi Kasus Data Waktu Bertahan Hidup Pasien Penderita Jantung Koroner yang Diberikan Treatment Bypass)

Winda Sari Sukarna (Universitas Pendidikan Indonesia)
Nar Herrhyanto (Universitas Pendidikan Indonesia)
Fitriani Agustina (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan menggabungkan distribusi Weibull, normal, dan log-logistik dengan metode transformasi transformator untuk mendefinisikan distribusi Weibull-normal{log-logistik} (WNLL). Distribusi WNLL akan diaplikasikan untuk menganalisis data waktu bertahan hidup pasien penderita jantung koroner yang diberikan treatment bypass. Penelitian ini termasuk statistika terapan yang berkaitan dengan analisis data uji hidup. Hasil penelitian menunjukkan distribusi WNLL memiliki nilai Akaike Information Criterion (AIC) yang paling kecil dibandingkan ketiga distribusi lainnya, maka distribusi WNLL dipilih menjadi distribusi untuk data waktu bertahan hidup pasien penderita jantung koroner yang diberikan treatment bypass yang akan digunakan untuk analisis lebih lanjut.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JEM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics

Description

Jurnal EurekaMatika (e-ISSN: 2528-4231, p-ISSN: 2776-480X) was first published annually on December 2013, and then since 2017 has been published twice a year, on May and November. JEM is a peer-reviewed Mathematics journal with its scope covers Algebra, Analysis, Statistics, and Applied Mathematics. ...