Jurnal Politik dan Pemerintahan Daerah
Vol 3, No 2 (2021): Desember

Upaya Pemerintah Kecamatan Dalam Melestarikan Seni Tradisional

Ronal Dison (Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi)
Hasanusi Hasanusi (Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal dalam Melestarikan Seni Tradisional di Kecamatan Tanah Sepenggal Kab. Bungo. Tujuan kedua untuk mengetahui hambatan yang di hadapi oleh Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal dalam Melestarikan Seni Tradisional. Dan tujuan ketiga untuk mengetahui cara Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal menyelesaikan hambatan yang ada dalam Melestarikan Seni Tradisional. penelitian ini menggunakan dua Metode yaitu Data Sekunder dan sumber-sumber yang terkait. Hasil penelitian ini bahwa Upaya Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal dalam Melestarikan Seni Tradisional di Kecamatan Tanah Sepenggal yaitu dengan mengadakan sosialisasi tentang Seni Tradisional dengan melibakan masyarakat sekitarnya. Dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal berkerja sama degan Sanggar Seni, dan Perangkat-Perangkat Desa. Kami dari Perangkat Desa Melestarikan Seni Tradisional dengan cara mengikuti Pentas Seni yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal yang di adakan pada tanggal 09 November 2017. Dengan mengadakan Pentas Seni dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap Seni Tradisional, sehingga Seni Tradisional yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal tetap Terlestarikan dan tidak terlupakan oleh kalangan masyarakat setempat. Jadi kami selaku masyarakat Kecamatan Tanah Sepenggal ikut serta dalam Melestarikan Seni Tradisional sehingga Seni Tradisional tidak dilupakan oleh masyarakat setempat, dan tetap diminati oleh generasi-generasi yang akan datang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jppd

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Politik dan Pemerintahan Daerah merupakan jurnal ilmiah yang proses telaahnya menggunakan peer-review . Jurnal ini mempublikasikan artikel penelitian dan artikel kajian literatur dalam bidang politik dan pemerintahan daerah. Fokus jurnal ini adalah Politik meliputi: kekuasaan, kebijakan, ...