Kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak berkaitan dengan tingkat kualitas pelayanan dan penyediaan air minum / air bersih. Pemenuhan kebutuhan tersebut erat kaitannya dengan kualitas pelayanan yang dapat diukur dengan melihat keluhan dan umpan balik dari masyarakat, diantaranya kualitas air, distribusi dan pelayanan. Metode Cut-Off Point digunakan dengan maksud memastikan derajat kebutuhan kriteria. Kuesioner yang berisi kriteria-kriteria yang ada dibagikan ke sejumlah responden (pengguna Android) yang memiliki pengalaman dan keahlian di bidang terkait untuk memberikan penilaian. Hasil uji terhadap pemilihan jawaban yang terdiri atas 48 soal untuk kemudian dibandingkan dengan nilai cut-off sebesar 2,5 untuk menghasilkan Indeks Kepuasan Pelanggan. Hasil uji kompatibilitas menunjukkan aplikasi dapat berjalan pada sistem operasi android v4.1 (Jelly Bean) hingga android v5.1 (Lollipop). Aplikasi juga tidak menguras memori karena hasil pengujian penggunaan memori mengindikasikan bahwa digunakan hanya berkisar 25-30 MB. Keluaran aplikasi berupa umpan balik kepada PDAM Tirta Khatulistiwa mengenai kepuasan pelanggan terhadap pelayanan dengan melihat Indeks Kepuasan Pelanggan yang merupakan rekapitulasi dari pilihan pengguna terhadap aplikasi yang dirancang dalam bentuk mobile dan web.
Copyrights © 2016