Indonesian Journal of Business Intelligence (IJUBI)
Vol 4, No 2 (2021): Indonesian Journal of Business Intelligence (IJUBI)

PENGEMBANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT ‘GUNAKAN SELALU MASKER’ MENGGUNAKAN ANIMASI 2D

Suyatmi Suyatmi Suyatmi (Universitas Amikom Yogyakarta)
Mei Maemunah Maemunah (Universitas Amikom Yogyakarta)
Sri Ngudi Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Iklan layanan masyarakat ini bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat ini. Situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, penggunaan masker sangat penting untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Pengembangan video animasi ini akan menjadi salah satu alat edukasi kepada masyarakat untuk turut mencegah penularan penyakit COVID-19 di Indonesia. Pengembangan video animasi ini dilakukan secara bertahap dengan menggunakan beberapa tools antara lain Adobe Photosop Adobe After Effects, Adobe Illustrator, dan Adobe Premiere. Adapun tahapan pengembangan melalui 3 tahap yaitu pra produksi, produksi dan pasca produksi. Pengujian vededo ini menggunakan beta testing dengan alat survey berupa kuesioner yang dibagikan kepada seluruh audience dalam hal ini adalah masyarakat umum. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dengan menggunakan SPSS. Hasil uji menyatakan bahwa video ini baik dan layak digunakan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IJUBI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Fokus jurnal adalah karya inovatif pada analisis, desain, pengembangan, implementasi, evaluasi program, proyek, dan produk sistem informasi dalam manajemen strategis dan intelijen bisnis. ...