Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis
Vol 4 No 1 (2022): Januari 2022

Analisa Kualitas Sistem Informasi Manajemen Menggunakan Framework Cobit 5 (Studi Kasus Pada Kantor Dprd Kabupaten Sijunjung)

gushelmi gushelmi (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Mondra Neldi (Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Jl Lubuk Begalung Padang)
Yayan Septiadi (Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Jl Lubuk Begalung Padang)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2022

Abstract

Teknologi informasi secara signifikan telah mempengaruhi dan mengubah cara bisnis yang sedang dikelola dan dipantau saat ini. Teknologi informasi yang telah digunakan oleh banyak perusahaan sebagai salah satu solusi dalam menghadapi dan memenangkan persaingan. Sejalan dengan itu diperlukan suatu kerangka kerja Cobit 5 dengan bahasa pemrograman PHP dan Database MySQL untuk memastikan bahwa teknologi informasi yang diimplementasikan mengharuskan perusahaan dalam memaksimalkan keuntungan, resiko teknologi informasi dikelola dengan tepat dan digunakan secara bertanggung jawab. Guna mencapai tujuan dimaksud diperlukan perencanaan, implementasi, dukungan, pengawasan dan evaluasi yang matang dan optimal. Dengan diterapkan analisa kualitas sistem informasi manajemen kepuasan karyawan dalam menggunakan sistem yang ada pada DPRD Sinjunjung dapat memberikan solusi dalam memperbaharui dan meningkatkan kualitas sistem yang ada.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jteksis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Bisnis merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Prodi Sistem Informasi Universitas Dharma Andalas untuk berbagai kalangan yang mempunyai perhatian terhadap perkembangan teknologi komputer, baik dalam pengertian luas maupun khusus dalam bidang-bidang tertentu yang ...