jurnal ilmiah hospitality
Vol 10 No 2: Desember 2021

PENDAMPINGAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN ORGANISASI NONLABA PADA BANJAR SUKA DUKA (BSD) DHARMA SARI BUMI PAGUTAN PERMAI (BPP)

I Nengah Arsana (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM Mataram)
I Wayan Nuada (Sekolah Tingg Ilmu Ekonomi 45 Mataram)
I Made Suardana (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM Mataram)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk mengadakan pendampingan secara teknis pembuatan dan penyajian laporan keuangan organisasi nonlaba khususnya pada BSD. Dharma Sari BPP yang berpedoman pada ISAK 35. Metode pengabdian yang digunakan adalah ceramah, pelatihan dan pendampingan. Hasil pengabdian pengabdian menunjukkan bahwa BSD. Dharma Sari BPP dalam melakukan pencatatan keuangan selama ini menggunakan microsoft-excel, namun laporan keuangan yang dibuat masih secara manual dan sederhana, hanya mencatat transaksi penerimaan kas dan pengeluaran kas secara sederhana. Dalam pendampingan telah dilakukan pelatihan teknis untuk menyusun atau menyajikan laporan keuangan yang berpedoman pada ISAK 35 dengan aplikasi yang berbasis excel. Kegiatan pendampingan berjalan lancar dimana pelaksanaan teknis penyusunan laporan keuangan dari memposting transaksi kas maupun non kas dilakukan secara sederhana dan hasil akhir dari pendampingan dapat berupa laporan keuangan standar yang berpedoman pada ISAK 35.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIH

Publisher

Subject

Humanities Other

Description

Jurnal Ilmiah Hospitality dikelola oleh Pusat kajian Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram (STP Mataram) Nama terbitan : Jurnal Ilmiah Hospitality Sinopsis : Jurnal Ilmiah Hospitality, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Umum yang diterbitkan secara berkala 6 bulanan. Mulai Open Jurnal ...