Penelitian ini berfokus pada pengaruh bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian di Rumah Makan Daun Pisang Bandung. Permasalahan yang terjadi dalam penelitian ini adalah penurunan hasil penjualan selama beberapa tahun terakhir, meskipun tahun 2016 mengalami peningkatan namun bisa dibilang peningkatannya sangat sedikit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari bauran pemasaran yang dilakukan oleh Rumah Makan Daun Pisang terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah explanatory survey dengan sampel yang berasal dari populasi konsumen Rumah Makan Daun Pisang Bandung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Saran dalam penelitian ini adalah proses keputusan pembelian dapat ditingkatkan jika pemilik berfokus pada peningkatan program- program promosi yang dari perusahaan, sehingga akan banyak sumber informasi yang diketahui konsumen tentang Rumah Makan Daun Pisang Bandung.
Copyrights © 2017