JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Pengaruh Game Interaktif Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Digital Literacy di Taman Kanak-kanak Pertiwi III Ladang Panjang Kabupaten Merangin

Eliza, Delfi (Unknown)
Karmila, Desi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Game Interaktif Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Kemampuan Digital Literacy di Taman Kanak-kanak Pertiwi III Ladang Panjang Kabupaten Merangin Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis eksperimen atau penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan game interaktif berbasis model pembelajaran inkuiri. Game interaktif berbasis model pembelajaran inkuiri berpengaruh terhadap kemampuan digital literacy di Taman Kanak-kanak Pertiwi III Ladang Panjang Kabupaten Merangin. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai rata-rata hasil kemampuan digital literacy anak dikelas eksperiment yang menggunakan game interaktif berbasis model pembelajaran inkuiri lebih tinggi (82) dibandingkan kelas kontrol yang menggunakan game berbasis Aplikasi (75).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...