JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Penerapan Metode Bercerita Untuk Mengoptimalkan Kemampuan Menyimak Pada Anak Usia 4-5 Tahun

Yasmin, Nabila Selviera (Unknown)
Eliza, Delfi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan dan di latar belakagi untuk mendeskripsikan tentang penerapan metode bercerita untuk mengoptimalkan kemampuan menyimak pada anak usia 4-5 tahun. Dan pada penelitian ini menggunakan penelitian studi literatur dengan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan sumber datanya yang terdiri dari jurnal, buku yang relevan, sesuai dan berhubungan dengan penelitian ini. Pada penelitian ini berfokus kepada penerapan metode cerita untuk mengoptimalkan kemampuan menyimak pada anak usia 4-5 tahun. Dan hasil dari penelitian ini ialah menunjukkan bahwa dengan menerapkan metode bercerita dapat mengoptimalkan kemampuan menyimak pada anak usia 4-5 tahun dan pada metode cerita ini bisa disesuaikan dengan tema, dan materi yang ingin di sampaikan kepada anak pada saat pelaksanaannya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...