JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Pengembangan Interactive Blended Production Based Learning Pada Mata Kuliah Kewirausahaan

Marhamat, Fianda (Unknown)
Adri, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk sebagai alat pengontrol pengalaman praktik wirausaha bagi mahasiswa, peneydia konten dan sumber belajar Blended Learning dalam mata kuliah kewirausahaan serta membekali mahasiswa untuk mengembangkan potensinya dalam berdikari sebagai basis starup usaha. Blended Learning ini yaitu sebuah metode yang mengintegrasikan pembelajaran tatap muka dengan dukungan teknologi dimana nantinya di harapkan memberikan pengalaman belajar baru kepada mahasiswa di lapangan dan juga dengan dukungan teknologi atau biasa disebut dengan Online Learning. Nantinya terdapat beberapa konten pembelajaran yang akan di buat seperti modul hypercontent yang nantinya berupa penjelasan lengkap materi dan diserta qr-code sebagai penghubung ke sumber bacaan lain dan media berupa power point sebagai bentuk persentase dari materi tersebut dan dilengkapi juga dengan vidio pendukung yang akan membuat mahasiswa mudah untuk mengakses materi ini nantinya dimanapun dan kapanpun. Dan juga menggunakan pengembangan model pembelajaran dan konten instruksional ADDIE (Analisis, Design, Development, Implementation, Evaluation).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...