Muhasabatuna: Jurnal Akuntansi Syariah
Vol 2 No 1 (2020): Juni

Strategi Pemasaran Pembiayaan Mikro Sanitasi Berbasis Akad Murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Syirkah Fastabiqul Khoirot Cabang Jatiroto

Kamilia Nur Wahyu Ningsih (Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2020

Abstract

Persaingan di dalam dunia bisnis sudah tidak asing lagi bagi kita. Persaingan tersebut justru menuntut setiap pemilik sebuah bisnis harus melaksanakan kegiatan pemasaran. Peneliti mengunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun penyajian data menggunakan cara reduksi data, penyajian data, dan pegumpulan data. Hasil dari peneitian lapangan yaitu: (1) Product: Produk yang dimiliki Syirkah itu berbeda dengan koperasi lainnya. (2) Price. Ketika anggota melunasi angsurannya. (3) Place. Segmentasi dalam memilih tempat berdekatan dengan pasar. (4) Promotion. Promosi marketing menawarkan kepada anggota. (5) People. Para marketing ketika berbicara dengan anggota menggunakan bahasa jawa atau madura. (6) Process. Tidak ada survey bagi anggota yang tidak pernah macet. (7) Physical Edvidance. Melayani yaitu jemput bola. Adapun prosedur pembiayaan mikro sanitasi yakni dengan melakukan pengajuan, kemudian disurvei untuk mengetahui informasi anggota tersebut.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

muhasabatuna

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

MUHASABATUNA: Jurnal Akuntansi Syariah is a peer-reviewed and open-access platform that focuses on Accounting and Islamic Financial. The aim of MUHASABATUNA is to be an authoritative source of information on it’s focused. The scope of MUHASABATUNA are but strictly limited to: Syariah Accounting; ...