Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech)
Vol 5 No 1 (2022): Februari

Keputusan Pembelian Konsumen Kedai Telaga Kopi Ditinjau Dari Store Atmosphere Dan Word Of Mouth

Sri Hartini (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Hartelina Hartelina (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganaisis dan menjelaskan pengaruh store atmosphere dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Kedai Telaga Kopi. Metode yang di gunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumulan data yang di gunakan yaitu teknik observasi, kuesioner dan study perpustakaan, dengan objek penelitian yaitu pengunjung Kedai Telaga Kopi dengan jumlah 161 responden. Teknik anaisis yang di gunakan yaitu teknik analisis rentang skala dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere dan word of mouth terhadap keputusan pembelian berada pada kriteria baik. Terdapat korelasi yang sangat kuat dan positif antar store atmsphere dengan word of mouth yaitu sebesar 80,3%. Pengaruh parsial antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian secara signifikan sebesar 45,3% dan pengaruh parsial word of mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 44,2%. Kemudian terdapat pengaruh simultan antara store atmosphere dan word of mouth terhadap keputsan pembelian sebesar 72,4% dan sisanya sebesar 27,6% dari faktor lain yang tidak masuk kedalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jematech

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech) is a scientific journal published by the Faculty of Economics Qur’anic Science University (UNSIQ) Wonosobo, Indonesia since 2018. JEMATech scope is the science of economics, management, accounting and Technology with ISSN ...