LOGON ZOES: Jurnal Teologi, Sosial, dan Budaya
Vol 2, No 1 (2018): Agustus 2018

PENINGKATAN KUALITAS IMPLEMENTASI KURIKULUM PAK SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN MORALITAS BAGI PELAJAR

Baransano, Ribka (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2020

Abstract

Pada zaman modernisasi ini maka terlihat banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan manusia, oleh karena itu pendidikan agama sangatlah penting untuk diajarkan di sekolah dengan tujuan untuk menolong moralitas para siswa yang semakin lama semakin jauh dari kebenaran Allah. Untuk itu pendidikan harus diletakkan pada empat pilar yaitu belajar mengetahui (Learning to know), belajar melakukan (Learning to do), belajar hidup dalam kebersamaan (Learning to live together), dan belajar menjadi diri sendiri (Learning to be), dan hal ini harus dikembangkan dalam pembangunan manusia pada masa kini dan masa yang akan dating. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam pengembangan kompetensi adalah Kurikulum sebagai alat pendidikan. Dalam hal ini kurikulum diharapkan mampu memecahkan berbagai persoalan bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan dengan mempersiapkan peserta didik, melalui perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi erhadap sistem pendidikan secara efektif, efisien, dan berhasil guna. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

logon

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

LOGON ZOES merupakan wadah publikasi hasil penelitian di bidang teologi, sosial dan budaya bagi pengembangan kekristenan di lingkungan Sekolah Tinggi Teologi Erikson Trit, Manokwari dan institusi lain yang ingin berkontribusi dengan bidang kajian yang serupa. LOGON ZOES diterbitkan dan dikelola oleh ...