Abdi Psikonomi
Vol 2, No 2 (2021): Agustus 2021

Strategi Pendidik Anak Usia Dini Era Covid-19 dalam Menumbuhkan Ketertarikan Belajar Menggunakan Powtoon

Farah Aulia Rahmawati (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Ananda Rizki (Unknown)
Linda Pentiyani (Unknown)
Lisnawati Ruhaena (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) menciptakan strategi belajar yang tepat untuk siswa selama pembelajaran daring (2) mengetahui manfaat powtoon dalam menumbuhkan ketertarikan belajar siswa. Penulis melakukan kegiatan magang di TK Al-Azhar Syifa Budi Solo, kota Surakarta, Jawa Tengah. Metode penelitian yang digunakan dalam kegiatan magang ini yaitu observasi, wawancara, dan kuesioner. Hal yang menjadi objek penelitian adalah strategi pengajar dalam memanfaatkan media untuk proses pembelajaran daring. Oleh karena itu, penulis mengangkat topik “Strategi Pendidik Anak Usia Dini Era Covid-19 dalam Menumbuhkan Ketertarikan Belajar Menggunakan Powtoon”. Powtoon adalah aplikasi komunikasi visual yang digunakan untuk membuat video animasi. Penulis mengangkat topik ini karena berdasarkan hasil kuesioner para guru belum mengenal aplikasi Powtoon. Hasil kuesioner menunjukkan adanya perubahan perilaku dimana para guru menjadi paham akan manfaat dari aplikasi powtoon yang merupakan indikator keberhasilan intervensi ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

abdipsikonomi

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Abdi Psikonomi is a scientific journal managed by Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia. The journal focuses its attention on a wide range of topics including psychology, management, accounting, economics, and Islamic. The aim of ...