Jurnal Paradigma Multidispliner (JPM)
Vol 1, No 2 (2020): Jurnal paradigma Multidisipliner (JPM)

PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PEMROGRAMAN WEB PESERTA DIDIK KELAS X TKJ B SMKN 1 MAGELANG SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Subchan Subchan (SMKN 1 Magelang)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah penggunaan metode PBL dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan meningkatkan ketuntasan belajar peserta didik kelas X TKJ SMKN 1 Magelang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang memiliki 2 siklus. Sebelum siklus dilakukan hasil belajar siswa rendah dan tingkat ketuntasan belajar siswa hanya 8,57%, hal ini belum memenuhi target ketuntasan belajar yaitu 80%. Siklus pembelajaran dilakuakn pada semester 2. Siklus pertama menerapkan PBL murni dengan menggunakan kelompok dan siklus ke 2 menggunakan PBL Asana. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan tingkat ketuntasan belajar siswa menjadi 91, 43%. Kata kunci : Problem Based Learning (PBL), Asana, Hasil Belajar

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Paradigma Multidisipliner (JPM) melingkupi keseluruhan ilmu baik sosial dan eksakta, baik penelitian yang bersifat kuantitatif maupun ...