KOMPUTA : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol 10 No 1 (2021): Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika

PENERAPAN TEKNOLOGI GEOFENCE PADA APLIKASI PEMESANAN KAMAR KOSAN

Muhamad Iqbal Baehaqi (Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Komputer Indonesia)
Taryana Suryana (Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Komputer Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Penyedia kamar kosan di wilayah kota Bandung dewasa ini sangatlah banyak. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Diiringi dengan perkembangan teknologi informasi, maka saat ini informasi yang berkaitan dengan kamar kosan yang tersedia di kota Bandung dapat diperoleh calon penyewa kamar melalui sebuah situs. Begitu pula halnya dengan pemesanan kamar kosan. Salah satu situs penyedia layanan tersebut adalah E-kosan. Berdasarkan hasil penelitian pendahuluan, diketahui bahwa calon penyewa kamar kosan aplikasi mobile untuk memperoleh informasi tentang kamar kosan di wilayah kota Bandung serta layanan pemesanan kamar kosan. Oleh karena itu, E-kosan menjadi tempat studi kasus dalam penelitian ini. Pada penelitian ini menerapkan Google Play Services Location API untuk pencarian lokasi kosan terdekat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

komputa

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Ilmiah KOMPUTA (Komputer dan Informatika), adalah wadah informasi berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori dan kajian analisis kritis di bidang kelimuan Komputer dan Informatika. Terbit dua kali dalam setahun pada bulan Maret dan ...