Keberhasilan seorang pendidik dalam melaksanakan pembelajaran salah satunya dipengaruhi oleh faktor penguasaan teori belajar oleh si pendidik. Oleh karenanya seorang pendidik hendaknya perlu mengerti dan memahami serta memiliki pengetahuan tentang teori belajar sehingga kelak dapat mengaplikasikannya ketika pendidik melaksanakan pembelajaran di sekolah. Tujuan disusunnya makalah ini ialah untuk mengenal dan mengetahui apa itu teori belajar kognitif dan konstruktivisme. Setelah mengetahui kedua teori tersebut penulis akan menarik keterkaitan penggunaan teori tersebut dengan pembelajaran yang dilakukan ditingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah. Dalam penulisan ini, menggunakan metode penelitian kajian kepustakan dari berbagai sumber. Cara pengumpulan data yang dilakukan pada kepenulisan ini dilaksanakan melalui telaah terhadap berbagai buku, literatur, dan laporan berkaitan dengan kedua teori tersebut.
Copyrights © 2021