Wacadesain
Vol 2 No 1 (2021): Jurnal Wacadesain

DESAIN KEMASAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI STUDI KASUS SHENY KELOM GEULIS TASIKMALAYA

Fariha Eridani Naufalina (Unknown)
Gayuh Nugraha (Universitas Telkom)
Sri Soedewi (Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
28 May 2021

Abstract

Sheny Kelom Geulis adalah galeri usaha sandal tradisional di Tasikmalaya. Produk dari Sheny merupakan produk yang terbuat dari bahan kayu mahoni yang sangat terjamin kualitasnya. Selain itu, Sheny dikenal sebagai produk sandal cantik dengan varian desain, bahan, dan warna yang sedang digandrungi masyarakat. Walau telah mencoba bangkit kembali sejak 2014 namun tidak ada perkembangan yang signifikan terhadap usaha ini. Hal ini dikarenakan tidak adanya strategi media promosi yang efektif. Promosi yang sudah dilakukan antara lain adalah media online dikalangan yang cukup sempit sehingga informasi tidak menyebar luas. Jika terus dibiarkan maka tak lama usaha ini akan hilang dari pasar walaupun memiliki potensi yang baik. Strategi media promosi ini dilakukan untuk memberi solusi atas permasalahan tersebut. Metode penelitian yang dilakukan yaitu pengumpulan data melalui observasi lapangan dan wawancara dengan melihat proses produksi serta pengamatan terhadap daya jual produk di galeri. Hasil strategi media promosi ini diharapkan dapat tercipta brand awareness dibenak masyarakat akan produk sandal tradisional Sheny Kelom Geulis melalui desain kemasan sebagai media promosi yang menarik dan memberi ciri khas yang unik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

wacadesain

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Wacadesain Jurnal Wacadesain merupakan jurnal hasil penelitian ilmiah dibidang Seni dan Desain Komunikasi Visual. Dengan artikel yang belum dipublikasikan secara online atau versi cetak. Jurnal wacadesain memiliki versi online dan cetak dengan jadwal publikasi pada bulan Mei dan November ...