Journal of Education Research
Vol. 1 No. 2 (2020): September 2020

Evaluasi Hasil Pembelajaran Melalui Penggunaan Media Pembelajaran Microsoft Power Point

Marlina, Erlin (Unknown)
Ahmad, Syarwani (Unknown)
Eddy, Syaiful (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui tahapan proses pengembangan media pembelajaran dengan menggunakan media Power Point pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam; (2) meningkatkan hasil belajar siswa melalui media Power Point; (3) mengetahui cara membuat media pembelajaran Power Point menjadi menarik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Objek dalam penelitian ini adalah media pembelajaran berbasis TIK Power Point Interaktif pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) materi gaya. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Gardu Harapan. Prosedur pengembangan produk yang dilakukan peneliti melalui media pembelajaran menggunakan media Power Point dalam pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan materi gaya. Prosedur pengembangan menggunakan Research and Devlopment (R&D) teori dari Bord and Gall dengan 10 langkah pengembangan produk, yaitu Analisis Kebutuhan dengan mengungkapkan Potensi dan Masalah, Pengumpulan Data, Desain Produk, Validasi Desain, Revisi Desain, Uji Coba Produk, Revisi Produk, Uji Coba Pemakaian, Revisi Produk, dan Produk Masal

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...