Jurnal Ilmiah Sistem Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi
Vol 2 No 1 (2019)

Analisis Kinerja RSUD Luwuk Berdasarkan Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi Dan Akuntabilitas Publik (Studi kasus Pada Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk)

Heriyanto Sahidu (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja RSUD Luwuk ditinjau berdasarkan budaya organisasi, komitmen organisasi dan akuntabilitas publik. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh langsung dari responden yang menjadi anggota sampel. Pengumpulan data diperoleh dengan memberikan kuisioner yang berisi daftar pertanyaan terstruktur yang ditujukan kepada responden (Direktur RSUD Luwuk atau pihak yang ditugasi). Selain metode kuisioner dilakukan juga metode wawancara yang bertujuan untuk melengkapi pertanyaan-pertanyaan yang telah diajukan melalui kuisioner. Data sekunder diperoleh dari instansi yang terkait dengan penelitian ini seperti data Biro Pusat Statistik (BPS). Analisis data dilakukan dengan 2 (dua) macam pengujian yaitu test of validity (uji kesakhihan) dan test of reliability (uji kehandalan), guna menguji kesungguhan jawaban responden. Hasil menunjukkan adanya korelasi antara budaya organisasi, komitmen organisasi dan akuntabilitas publik dengan kinerja RSUD Luwuk.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ojsdata2018

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Sistem Informasi Berbasis Desktop dan Berbasis Client Server, Sistem Informasi Berbasis Web, Sistem Pendukung Keputusan (DSS), Multimedia, Sistem informasi Akuntansi, Jaringan, Manajemen Perkantoran dan ...